|

Polda Gelar FGD Tentang Pemeliharaan Kamtibmas

Pose Bersama Usai FGD 


TERNATE BRN - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Bina Masyarakat (Ditbimnas) Kamis (17/10/2019) menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang mewujudkan kamtibmas Malut yang aman, damai dan sejuk yang di pusatkan di royal resto.

FGD ini, di hadiri langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut Brigjen Pol Suroto Wakpolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, seluruh Pejabat Utama (PJU) dan TNI, Pemda, pihak kampus, perwakilan seluruh OKP dan LSM yang ada di kota Ternate.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan memgatakan tujuan FGD hanyalah menggambarkan situasi kamtibmas di Malut

“Bagaimana masing-masing pihak, untuk bisa mengamankan kamtibmas ini, yang bisa mewujudkan situasi yang aman dan damai ini,” Kata orang nomor satu di Mapolda Malut.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, pemeliharaan kamtibmas di Malut ini, bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi ini tanggung jawab kita bersama

“Memelihara kamtibmas, bukan hanya Polisi, tetapi ini tanggung jawab kita semua,” Cetusnya.

Dalam forum FGD kata Suroto, forom sangat menerima demgan baik, bahwa pemeliharaan kamtibmas di Malut, itu tanggung jawab bersama. “ Forum mengiyakan, ini tanggung jawab bersama, dan ini hal positif menurut saya,” Akunya.

Suroto juga menambahkan, contoh dari pemeliharaan kamtibmas, masalah Minuman Keras (Miras) pihaknya sudah berisi keras untuk membasmi peredaran, dan sekarang bagaimna peran pihak lain.

“Masalah kamtibmas adalah masalah sosial, dan itu berbagai aspek, jadi kami harapkan masing-masing menrapatkan barisan, untuk mewujudkan kamtibmas di malut, dengan aman, damai, dan sejuk,” Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini