|

Peringati Hari Santri Nasional Dengan Zikir

Ketua PC NU Kota Ternate Adnan Mahmud

TERNATE, BRN - Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Ternate akan menggelar dzikir, doa shalawat dan tausiah yang akan dilaksanakan di Masjid Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Ternate.

Ketua PC NU Kota Ternate Adnan Mahmud kepada Reporter Minggu (20/10) menjelaskan sesuai dengan instruksi NU pusat bahwa pengurus cabang maupun pengurus ranting wajib memperingati hari santri nasional 2019 agar membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat bahwa perjuangan para santri dan ulama ada dalam sejarah bangsa.

" Peringatan hari santri ini harus dimaknai sebagai momentum yang diterima kembali demi memperoleh kemerdekaan, mengingat para kyai dan santri sangat besar perannya, " Ujarnya

Kata dia, peringatan hari santri 2019 ini diharapkan bisa mengokohkan semangat nasionalisme bangsa. Sebab akhir-akhir ini semnagat itu sudah mulai tergerus atas kecenderungan sebagian kelompok yang cenderung radikal.

" Saya berharap dengan merayakan Hari Santri Nasional tidak ada lagi kelompok radikal dan bisa dimaknai sebagai momentum para Santri untuk berbenah diri, meningkatkan SDM tangguh untuk meningkatkan tantangan di masa mendatang" cetusnya (Mal/red)

Komentar

Berita Terkini