|

Pemkab Morotai Bakal Terapkan Aturan Larangan Merokok

Sekertaris Daerah (Sekda) Morotai, Muhamad M. Kharie


MOROTAI, BRN – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai bakal mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait larangan merokok dilingkungan tertentu.

”Jadi akan dibuat pemetaan, tempat dimana-mana saja  lokasi yang dilarang merokok,”ucap Sekertaris Daerah (Sekda) Morotai, Muhamad M. Kharie, saat memimpin apel di depan kantor Bupati, Senin (14/10).

Mantan Kadis Perhubungan Morotai ini mengaku aturan yang disebut masih dalam tahap penggodokan. "Ya, bakal diterapkan aturannya nanti, "katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada semua bendahara agar segera menyelesaikan administrasi keuangan negara serta kinerja ASN.

" Dan saat ini yang menjadi fokus kita adalah yang pertama reformasi birokrasi terkait etika dan disiplin ASN, ada kurang lehih 14 orang yang saat ini telah dipecat. 5 orang diseret kasus tipikor dan 7 orang terkait indisipliner bahwa mereka tidak berkantor. Olehnya itu, kita tidak perlu takut untuk menegakkan aturan ASN, sehingga memberikan efek jerah terhadap ASN lainnya,”timpalnya.

Lanjutnya, untuk aset daerah banyak aset yang harus dijaga baik aset yang bergerak maupun tidak bergerak.

"Kami akan menambahkan jumlah personil di Satpol-PP. Dari jumlah saat ini kurang lebih 120 orang akan dilakukan penambahan sehingga menjadi 200 orang, untuk menjaga semua aset kita yang cukup banyak ini,”tuturnya.

"Kaitan dengan penegakan Perda itu semua aturan yang sudah diperdakan dijalankan tanpa terkecuali,”pintahnya. (fix/red)

Komentar

Berita Terkini