|

Pemda Morotai Dapat Kucuran dana 3 Miliar

Kadikbud Morotai F Revi Dara 


MOROTAI,BRN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai mendapatkan kucuran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat senilai Rp 3,1 Miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai, F Revi Dara mengungkapkan September lalu pihaknya  di panggil oleh Kementrian Pendidikan untuk menerima bantuan dana Bos afirmasi dan Bos kinerja tersebut.

"Jadi anggarannya sudah di tetapkan melalui SK Mentri Pendidikan untuk dana BOS afirmasi dan Bos kinerja sekian, "ucap Revi, Selasa (08/10).

Kata dia, Bos Afirmasi itu untuk sekolah-sekolah SD dan SMP dan untuk sekolah sekolah SD dan SMP yang berada di daerah  tertinggal terdepan dan terluar (3T) termasuk Morotai didalamnya,ujarnya.

Revi menjelaskan sebagian anggaran diperuntukan untuk belanja sejumlah peralatan salah satunya Aipet  melalui pihak Provinsi Malut dan diberikan langsung ke sekolah melalui belanja online, dengan perusahan yang sudah terdaftar melalui Kementrian Pendidikan.

"Aipet itu diperuntukan untuk siswa SD kelas 6 sedangkan untuk SMP itu pada kelas satu. Jadi Aipet tidak semua siswa memperolehnya, unk sekolah, jadi ini bukan kami yang usulkan tapi diberikan langsung oleh Kementrian Pendidikan," tutur Revi.

Sementara lanjut Revi, sisa anggarannya diperuntukan untuk sekolah Penyelangra Ujian nasional dengan ujian nasional berbasis kompueter (UNBK).

Tak hanya itu, kata Revi,  pemerintah daerah mengiapkan anggaran melalui APBD untuk belanja komputer, laptop, infokus dan lab khusus bagi siswa SD dan SMP unggulan. (fix/red)

Komentar

Berita Terkini