|

Pekan Ini Gubernur Tempati Rumdis Baru

Rumdis baru Abdul Gani Kasuba. Dijadwalkan Jumat pekan ini gubernur akan menempatinya.
SOFIFI, BRN - Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dijadwalkan bakal menempati rumah dinas baru Jumat pekan ini.

Karo Umum Setda Provinsi Malut, Jamaluddin Wua mengatakan, rumah dinas (rumdis) nantinya ditempati Abdul Gani Kasuba itu tepat di Jalan Ahmad Yani, kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah.

“Rumdis ini dulunya Hotel Crysant,” kata Jamaludin via handphine Minggu (6/10/2019).

Pengalihan atau alihfungsi hotel menjadi rumdis menggunakan APBD Malut tahun 2015 dan 2019. Sebelum dialihkan, Hotel Crysant menjadi tempat persinggahan saat Abdul Gani Kasuba ke Ternate. Selain itu di pakai sebagai tempat pertemuan gubernur dan tamu dari luar daerah.

Jamaludin mengatakan, selain sudah rampung, semua peralatan ruanganpun sudah tersedia. “Jadwalnya Jumat pekan ini akan ditempati pak gubernur. Penempatan nanti akan ada syukuran dan tahlilan,” katanya.

Jamaluddin mengaku alasan pengalihan fungsi Hotel Crysant menjadi rumah dinas  Gubernur Malut di Ternate ini dikarenakan kediamana gubernur lama di Kelurahan Kalumpang akan ditempati pihak lain. Jamaladin sendiri belum mengetahui pasti siapa akan menempati rumah putih itu baik Polda atau Pemkot Ternate.

“Karena itu Hotel Crysant dialihfungsikan menjadi rumdis atau kediaman baru pak gubernur,” katanya. (ces)
Komentar

Berita Terkini