|

PDIP dan PKB Clear, Golkar Masih Tunggu Arahan

JUDID SIKAWI
JAILOLO, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar paripurna pengusulan unsur pimpinan unsur pimpinan DPRD definitif, Selasa (8/10). Paripurna ini menindaklanjuti surat Menteri Dalam Neger (Mendagri).

Ketua DPRD Halbar Sementara, Judid Sikawi mengatakan, rapat yang dilakukan itu menindaklanjuti surat Mendagri nomor: 170/50281/OTDA tertanggal 16 September 2019. Isi surat ini perihal pengusulan pimpinan definitif bagi DPRD kabupaten/kota. “Dalam rapat paripurna tadi sudah ada penyampaian dua unsur pimpinan dari dua partai, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara dari Partai Golongan Karya atau Golkar selaku pemenang kedua masih menunda pengusulan unsur pimpinan,” kata Judid usai paripurna.

Menurutnya, PDIP sudah mengusulkan Charles Gustam sebagai ketua definitif. Iksan H. Husein dari PKB, sementara Golkar belum diusulkan. “Kalau semua unsur pemimpin DPRD Halbar defenitif sudah ada, berikutnya di bentuk alat kelengkapan DPRD sebagai instruksi dari Mendagri,” katanya.

Joko Ahadi menuturkan, tahapan pengusulan unsur pimpinan definitif masih menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. “Karena sampai saat ini belum ada keputusan, jadi kita (Golkar) sifatnya menunggu. Kalau sudah ada baru kita akan sampaikan,” katanya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini