|

Operasi Zebra Digelar Pekan Depan

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Halmahera Barat (Halbar) Iptu Amas Aba
HALBAR, BRN - Mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019, Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat akan menggelar Operasi Zebra 2019. Kegiatan ini berlangsung secara nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Kendaraan yang tidak memenuhi kelengkapan, seperti surat tanda nomor kendaraan atau STNK dan surat izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan lainnya menjadi sasaran atau target operasi.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Halmahera Barat (Halbar) Iptu Amas Aba menyebut operasi zebra kali ini terpusat seluruh Indonesia. Selain penindakan, sasaran operasi mengedepankan pendidikan masyarakat (dikmas). “Kalau adanya pelanggar maka diberikan pembinaan lewat Dikmas itu sendiri,” kata Amas saat disambangi di ruang kerjanya, Jumat (18/10).

Spanduk operasi zebra 2019. Dalam spanduk ini turut dicantumkan jadwal dan nampak beberpa petugas polisi lalu lintas memeriksa dokumen dan kelengkapan kendaraan. 
Meski dilakukan terpusat dan serempak, Oorang nomor satu di Satuan Lalulintas Polres Halbar ini belum memastikan operasi zebra di Halbar bakal dilakukan. Penangguhan itu menurut dia tergantung kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober nanti. “Nanti kita lihat.  Kalau tidak ada gejolak pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden nanti maka tetap akan dilakukan operasi ini,” katanya.

Amas berharap, operasi selama 13 hari ini menekan pelanggar bagi pengendara. “Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara,” harapnya. “Nanti Operasi ini juga akan berlanjut sampai Desember, yaitu operasi lilin,” tambahnya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini