|

Menunggu Calon Tersangka Korupsi Anggaran Paskibraka

KANTOR KEJAKSAAN NEGERI HALBAR
JAILOLO, BRN - Penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Halmahera Barat (Halbar) terus membidik pihak-pihak paling bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi anggaran Paskibraka tahun anggaran 2017.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Halbar, Gama Palias mengakatan, dugaan tindak pidana korupsi Rp. 700 juta bersumber dari APBD itu mulai dilakukan pemberkasan. Penetapan tersangka ini setelah progres penyelidikan dan penyidikan ditemukannya dua alat yang cukup.

“Diupayakan Oktober 2019 sudah ditetapkan siapa tersangkanya,” kata Gama di ruang kerjanya, Selasa (1/10).

Menurutnya, soal perkembangan penanganan dugaan korupsi tersebut penyidik masih menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara. Data ini nantinya dipakai menghitung kerugian negara.

Meski mengklaim sudah ada calon tersangka, Gama belum membuka lebih jauh siapa calon tersangka dimaskud. Menurut dia, dalam penanganan perkara yang ditangani itu ada keterkaitan pengadaan seragam dana konsumsi atau makan minum anggota paskibraka.

“Penyusunan berkasnyapun bisa saja di pisah-pisah (split).Yang pasti waktu dekat sudah ada tersangkanya,” tandasnya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini