|

Mencuri, Pria Berhijab Akhirnya di Tangkap Polisi

Pria Ini Gunakan Hijab Dengan Modus Mencuri 

TERNATE BRN – Untuk memperlancar aksi pencuri, seorang pria berinisial AM (19) yang masih satatus  pelajar di salah satu sekolah di Ternate  nekad menggunakan hijab tertutup yang biasa dikenal dengan crosshijabers dengan tujuan mengelabui masyarakat untuk mencuri. Akan tetapi aksi tersebut berhasil di kerahui polsi dan tersangka akhirnya dibekuk polisi.

" Pelaku ditangkap oleh anggota Polsek Ternate Selatan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat,"  kata Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Lanjut Catur, pelaku saat beraksi dengan modus berteman dengan korban yang rata-rata adalah perempuan, saat korban lengah pelaku lalu mengasak barang milik korban.

"Pelaku ini ikut bersama dengan korban ke kosan dan ketika korban sedang keluar lalu dia mencuri barang korban, sejauh ini sudah 3 TKP yang kami olah," ujarnya.

Inilah Pelaku Pria Yang Menggunakan Hijab 
Adapun barang yang berhasil dicuri adalah HP dan barang berharga lainnya, sebagian sudah dijual oleh pelaku. Parahnya, kejadian ini sudah kedua kali dilakukan oleh pelaku yang dengan modus yang sama.

"Ini sudah terjadi yang kedua kali, sebelumnya dilepas karena korban dan pelaku berdamai, tapi kali ini kita akan proses," tegasnya.

Menyikapi fenomena crosshijaber yang saat ini marak terjadi di Indonesia, Kapolsek mengimbau agar lebih waspada kepada orang yang baru dikenal.

"Bukan takut kepada yang menggunakan hijab, tetapi sebaiknya waspada kepada setiap orang yang baru dikenal," imbaunya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini