|

Laporan Bupati Haltim Masih Tahap Pengkajian



Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Malut AKP Tajuddin

TERNATE BRN – Berkas laporan Gamalama Coruption Whatc (GCW) malut terhadap Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir Muhdin Hi. Ma'Bud, dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) tahun 2014 dan 2015, masih tahap pengkajian.

“ Laporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), sampai kini masi dalam pengakjian”, kata Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Malut AKP Tajuddin, kepada awak media senin (21/10/2019) di Mapolda.

Menurutnya, sementara ini masih dalam tahap pengajian dan evalusi laporan tersebut, sebab berkas laporan tersebut belum juga dimasukan dalam bentuk pembuatan Laporan Polisi (LP)."

"Ini baru sebatas pengaduan dan sejauh ini saya juga belum lihat bentuk laporan tersebut," Akunya.

Perlu di ketahui kasus dugaan tindak pidana korupsi tahun anggaran 2014 dan 2015 pada saat itu Ir Muhdin Hi. Ma'Bud menjabat sebagai wakil bupati Halmahera Timur dan menerima uang dari bendahara bagian umum dan perlengkapan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Haltim berupa uang titipan senilai Rp. 3 Miliar lebih, selama dua tahun silan yakni 2014 dan 2015. (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini