|

Kursi Kasatreskrim Polres Halbar Sehari-dua Bakal Terisi

Kapores Halbar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aditya Laksimada
HALBAR, BRN - Kekosongan kursi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat (Halbar) sebentar lagi terisi. Ini menyusul Iptu Rasyid Usman, Panit 1 unit satu sub Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut ditunjuk mengisi jabatan tersebut menggatikan Kasatreskrim sementara Polres Halbar Ipda A. Kahfi.

Kapores Halbar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aditya Laksimada membenarkan adanya pergantian tersebut. Aditya mengatakan, pengisian jabatan ini kemungkinan tidak ada prosesi serah terima jabatan, melainkan hanya pengukuhan.

“Ini mengingat pimpinan sebelumnya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Riyanto sudah pindah dan berada di tempat tugas yang baru atau dimutasi ke Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia,” katanya. “Mungkin pekan depan sudah pengukuhan,” terangnya.

Berharap kepada pejabat baru dapat menyesuaikan dengan kondisi wilayah tugas. Melakukan pembenahan internal Satreskerim yang sebelumnya sempat kosong. “Dan lebih penting mengoptimalisasi penanganan berbagai kasus yang saat ini belum selesai,” pintanya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini