Keluhan Masyarakat Sasa Belum Direspon BPBD Kota

Editor: brindonews.com
Kondisi Talud di Kelurahan Sasa

TERNATE,BRN- Pemerintah kota ternate diduga sengaja tidak mengakomodir keluhan masyarakat Kelurahan Sasa, terkait dengan kondisi talud yang rusak parah. Talud yang berada di areal jembatan penguhubung antara kelurahan Sasa dan Gambesi harus butuh perhatian pemerintah kota dalam hal ini Badan Penanggunglangan bencana Daerah (BPBD). Konsisi talud sudah ambruk sepanjang 4 Meter lebih akibat longsor tahun lalu.

Lurah Sasa, Subhan Sutan Kayo kepada reporter Brindonews.com via WhatsApp Senin (14/10) mengatakan memang benar masalah tersebut sudah di keluhakn ke BPBD sejak tahun 2018, meski begitu hingga saat ini masih belum ada kabar.

“ Kami masih menunggu respion dari BPBD Kota Ternate untuk dapat memperbaiki talud yang sebagian sudah ambruk”.

Lanjutnya, keluhan ini  sudah berulang kalu di sampaikan baik secara lisan maupun tertulis. Bahkan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 lalu telah disampaikan namun hasilnya nihil.

Olehnya itu dia berharap agar Dinas BPBD secepatnya menindaklanjuti untuk mengantisipasi longsoran susuluan yang itu dapat memutuskan jalur jalan Sasa-Gambesi, pintanya.

Terpisah, hingga berita ini di publis Kepala BPBD Kota Ternate Hasim Yusuf, tidak memberikan komentar saat dihubungi via WhatsApp, (Mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini