|

Kejari Halbar Limpahkan Dua Perkara ke PN Ternate

 Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Halbar, M Ashari Waysale


HALBAR, BRN
- Kejaksaan Negeri Kabupeten Halmahera Barat (Kejari Halbar) melalui jaksa penuntut umum (JPU) melimpahkan dua berkas perkara ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate, pada Senin (07/10/2019).

Kedua berkas tersebut yaitu dugaan pidana penangkapan satwa liar dengan nomor perkara : BP/18/VI/2019/Reskrim tertanggal 27 Juni 2019 dengan terdakwa Harun Paradi alias Harun (49) warga Pasalulu Kecamatan Ibu Tabaru. Dan berkas dugaan persetubuhan anak dibawah umur  nomor : BP/22/VIII/2019/Reskrim tanggal 20 agustus 2019 dengan terdakwa NS alias Nober (39) warga Kecamatan Jailolo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi pidana umum (Kasi Pidum) Kejari Halbar, M Ashari Waysale, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/10/2019). "Jadi setelah kami menerima berkas tahap dua dari penyidik Polres Halbar, dilakukan pemberkasan dan selanjutnya dilimpahkan ke PN Ternate," tutrnya.

Lanjut Aison, dan pada hari ini (Senin) JPU sudah melakukan pelimpahan ke PN Ternate, selanjutnya kita  menunggu penetapan jadwal sidang dari PN Ternate," kata mantan Kasi Riksa Kejari Ternate itu.(Yadi/red)

Komentar

Berita Terkini