Kasus Dugaan Penipuan Yang Melibatkan Wabup Halut Terus Diperdalam

Editor: brindonews.com
Rizal Kibas Pelapor Saat Bertandang di kantor  Ditreskrimum Polda Malut


TERNATE BRN - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), kembali memperdalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut) Muhlis Tapi-Tapi kepada Rizal Kibas.

" Jadi hari ini kita kembali periksa RK alias Rizal sebagai saksi untuk terus mendalami penyelidikan kasus," kata Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Malut AKBP Hengki Kurniawan kepada wartawan diruang kerjanya senin (14/10/2019).

Dirinya mengaku kasus tersebut belum bisa memberikan banyak keterangan, dimana keterangan yang disampaikan itu sesuai dengan yang dilihat para awak media saat ini.

"Jadi selain periksa Rizal sebagai pelapor dengan status saksi, kita juga akan jadwalkan pemeriksaan Wabup Halut sebagai saksi nanti," Akunya

dia menambahkan dalam kasus ini dirinya memastikan bakal memeriksa sejumlah saksi lainnya diluar dari pelapor dan terlapor. Karena untuk memastikan adanya dugaan tersebut, seperti diketahui adanya betul perjanjian peminjaman uang, pada waktu kapan dilakukan transaksi dan berapa jumlah transaksi tersebut dari pemberian ke penerima.

"Saksi akan diperiksa sebanyak 6 orang diluar dari pelapor dan terlapor," Tutupnya (Shl/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini