|

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Siapkan Ratusan Personil

Direktur Ditsamapta Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo


TERNATE BRN  - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020 Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Dit Samapta bakal mengerahkan personil di sejumlah tempat kerawanan yang ada di wilayah hukum Provinsi Maluku Utara.

Direktur Ditsamapta Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo mengatakan memasuki perayaan Natal dan Tahun baru, umat Kristiani yang akan melakukan proses ibadah di sejumlah Gereja yang ada di Malut tentu personil Ditsamapta Polda Malut juga akan perketat sistem pengamananya dengan sandi gelar operasi pekat

"Kami akan turunkan personil untuk melakukan pengamanan di tahun baru dan perayaan natal. Kurang lebih sekitar 300 sampai 400 personil," kata Iwan Rabu (30/10/2019).

Dari 300 sampai 400 personil kata Iwan, sudah termasuk dalam jajaran Dit Samapta Polres jajaran untuk sama-sama turun ke lapangan dalam rangka operasi pekat 2019 dan sasaran atau penyakit masyarakat ini seperti kondisi di lingkungan kita yakni miras, pristutusi, premanisme yang ada di lingkungan kita.

“Dengan tujuan pada saat kegiatan tahun baru dan natal tentu kondisi Kamtibmas di masyarakat sudah lebih baik dari sebelumnya karena kita sudah mempersiapkan personil dan ke amanan di lokasi lokasi yang sudah di tentukan.” Akunya

Bahkan dirinya mengatakan bakal mengamankan objek sasarana operasi ini juga pada orang, barang, tempat dan kegiatan selain itu juga akan dilihat tempat-tempat yang lebih banyak berkeliaran preman akan kami fokus di tempat tersebut baik itu terminal, dan pelabuhan.

“Selain dari untuk kegiatan di gereja juga akan lebih perketat pengamananya semua personil akan terfokus kepada titik-titik kerawanan premanisme di wilayah hukum Maluku Utara," Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini