|

Guru dan Kesehatan Jadi Prioritas Pemkab Halbar

Abdul Latif

JAILOLO, BRN - Pemerintah Halmahera Barat mengusulkan 338 kouta apparatur sipil negara atau ASN. dari jumlah itu formasi guru dan kesehatan menjadi prioritas.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Halbar, Abdul Latif mengatakan, usulan kuota calon pegawai negeri sipil atau CPNS jalur umum maupun tenaga kontrak ini diusulkan pada Mei 2019 lalu.

Jumlah total CPNS diusulkan meliputi tenaga guru dan kesehatan masing-masing 83 orang dan tenaga teknis 52 orang. Untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 80 orang guru, kesehatan 80, dan tenaga teknis 10 orang.

Jadwal rekrumen CPNS 2019
Rekrutmen CPNS maupun PPPK berdasarkan surat pemberitahun Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Abdul menyebut, salinan surat dengan nomor B/1007/S.01.00/2019 via e-mail itu menerangkan tentang perubahan jadwal rekrumen CPNS.

“Berdasarkan jadwal, rekrumen CPNS dilakukan di pekan keempat bulan Oktober, sedangkan pendaftaran November. Pengumuman hasil seleksi adminsitrasi Desember dan masa sanggah di Januari 2020. Jadwal pengumuman SKD sindiri di Januari, tapi diumumukan di Februari 2020, sementara pelaksanaan SKB pada Maret 2020. Sedangkan integrasi nilai SKD dan SKB di April sekaligus penetapan NIP dan pengangkatan PNS,” katanya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini