|

GCW Resmi Laporkan Bupati Haltim Ke Polda Malut



Bukti Laporan 
TERNATE, BRN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gamalama Koruption Whatc (GCW) Provinsi Maluku Utara resmi melaporkan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin atas dugaan tindak pidana korupsi.

Koordinator GCW Malut Muhidin kepada redaski Brindonews.com Sabtu (19/10/2019) mengatakan laporan sudah di serahkan ke Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Maluku Utara olda Malut pada 15 Oktober pekan kemarin.

Kata dia, laporan yang diserahkan ke polda itu sudah dilampirkan dengan barang bukti berupa buku kas dan kwitansi. Isi laporan tersebut, diduga bupati Haltim yang saat itu menjabat sebagai wakil bupati diduga menerima uang dari bendahara pengeluaran bagain Umum dan perlengkapan setda kabupaten Haltim berupa uang titipan senilai Rp 3 Miliar lebih.

Menurutnya, berdasarkan bukti yang di kantongi, Gcw menduga bupati Haltim telah melakukan tindak pidana korupsi, sebab uang tersebut bukan merupakan uang oprasional atau pribadi yang dititipkan pada bagian umum dan perlengkapan.

Hingga berita ini di publis, Dirrkrimsus Polda Malut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alfis Suaili saat dikonfirmasi malam tadi pukul 19.43 Wit, belum respon.(tim/red)  



Komentar

Berita Terkini