Dua Hari Operasi, Polisi Amankan 300 Unit Kendaraan

Editor: brindonews.com


TERNATE BRN – Hari ke dua Operasi Zebra Kie Raha Tahun 2019 Satuan Lalulintas (Sat-lantas) Polres Ternate berhasil mengamankan 300 unit kendaraan yang melakukan pelanggaran.

Kanit Turjawali Polres Ternate Ibrahim Mappe kepada wartawan mengatakan  selama dua hari operasi sudah ratusan unit kendaraan yang diamankan dengan berbagai pelanggaran.

Sebanyak 300 unit kendaraan yang di tahan itu, hari pertama sebanyak 150 unit kendaraan, yakni 99 pelanggar tidak mengunakan helam saat berkendaraan, 85 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat dan 26 pelanggar yang melanggar arus lalulintas,” Ungkap Ibrahim kamis (24/10/2019).

Sementara di hari ke dua kata Ibrahim juga sebanyak 150 pelanggaran, yakni  tidak mengguunakan helm 43 pelanggar, melawan arus 19 pelanggar, tidak melengkapi surat-surat kendaraan 42 pelanggar dan pelanggaran lainya sebanyak 46 pelanggar.

“Hari pertama dan kedua sebanyak 300 unit kendaraan yang dimanakan saat oprasi zebra Zebra Kie Raha Tahun 2019" akunya.

Lanjut dia, dari 300 langgaran itu yang terbanyak adalah pelanggaran yang tidak melengkai surat- surat saat kerkendaraan.

Sekedar di ketahui, dalam Operasi Zebra Kie Raha tahun 2019 yang menjadi prioritas sasaran operasi diantaranya pengemudi yang menggunakan HP, pengemudi yang melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba dan mabuk saat berkendaraan dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Dan teribos larangan dan surat surat kendaraan tidak lengkap (shl/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini