|

DPW PKB Rombak Komposisi Partai

Malik Silia: Ini Bentuk Ikhtiar Politik dan Evaluasi Hasil Pemilu 2019.

Abdul Malik Silia
TERNATE,  BRN - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Maluku Utara dalam  dijadwalka waktu dekat bakal menertibkan dan menyegarkan pengurus di tingkar wilayah. Ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar politik dan evaluasi hasil pemilu 2019.

Sekretaris DPW PKB Malut,  Abdul Malik Silia mengatakan penertiban dan penyegaran juga dilakukan terhahap pengurus cabang di tingkat kabupaten kota.

Menurut Malik, itu dilakukan karena ada beberapa alasan mendasar yaitu kaderisasi dan administrasi. Administratif kata dia, terdapat beberapa personalia pengurus tidak lagi aktif dan proaktif dalam menjalankan tugas-tugas kerakyatan. “Prinsipnya menata administrasi pengurus dan anggota,” kata Anggota Deprov Malut periode 2019-2024 itu.

Sedangkan untuk kebutuhan kaderisasi, dibutuhkan kader  terbaik guna mengisi posisi-posisi strategis di semua jenjang. Ada beberapa kader di tingkat ranting dan PAC di tarik masuk ke DPC kmudian di DPC ada yang di tarik masuk ke DPW. 

“Untuk DPW sendiri lebih pada pengisian Struktur yg masih kosong, dan tidak aktif,” katanya, Seni (7/10).

Penertiban dan penyegaran PKB tidak menutup kemungkinan merekrut kader diluar partai. Malik bilang, kader eksternal yang mau bergabung nanti siap diakomodir sepanjang yang bersangkutan bersedia melayani rakyat serta taat dan patuh pada konstitusi partai. (brn/red)
Komentar

Berita Terkini