|

Diduga Jadi Calo, Enam Oknum Polisi Diberi Sanksi


 Kabid Propam Polda Malut Akbp Susanto
TERNATE BRN - Polda Maluku Utara (Malut) terus mendalami kasus dugaan keterlibatan sejumlah panitia penerimaan anggota Polri 2019 yang meloloskan calon  Bintara tertentu.

Informasi yang dihimpun media ini, sejauh ini Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Malut sudah memberikan sanksi berupa demodi kepada enam anggota Polri yang masuk dalam panitia seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2019.

“Anggota Polri yang masuk dalam Panitia yang terlibat kena sanksi berupa demosi, kode etik tidak ada, yang PNS belum ada,” terang Kabid Propam Polda Malut Akbp Susanto,  Jumat (18/10).

Susanto menambahkan, untuk lima panitia PNS Polri yang terlibat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Hukum Kepegawaian Nasional (BHKN) dan dilanjutkan ke rapat Dewan Nasional.

“Lima PNS Polri yang terlibat belum ada putusan, karena kita harus berkoordinasi dengan BHKN, dan dibawa ke rapat Dewan,” katanya.

Sekedar diketahui, dalam pemeriksaan yang dilakukan Bidpropam Polda Malut, dua perwira diduga terlibat yakni mantan Kabid Dokes Polda Malut AKBP ‘MS’ dan anak buahnya AKP  ‘G.’ (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini