|

Wakili Malut Pada Lomba Bercerita Nasional, Nazwa Tampil Sempurna


Nazwa Samsuddin  Saat Tampil Pada Grand Fainal Pada Loma Bercerita Nasional
Jakarta, Persaingan ketat pada Lomba bercerita bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Nasional dalam rangka menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal sebagai upaya membangun karakter, kecerdasan,  kreatifitas dan inovasi generaai muda Indonesia resmi dibuka secara resmi oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia  Drs. Syarif Bando di Orchadz Hotel pada 2 September 2019. 

Lomba yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 6 september 2019 nanti diikuti sebanyak 34 anak provinsi Se-Indonesia termasuk Nazwa Samsudin, perwakilan dari provinsi di Maluku Utara.

Nazwa Samsuddin yang tampil pada nomor urut Sembilan membawakan cerita Mangkubumi Rade yang mengisahkan perjalanan sejarah berdirinya Kesultanan di Moloku Kie Raha. Ia tampil maksimal dan menjadi peserta yang diperhitungkan dengan 33 peserta lain se Indonesia.

Menurut Plt kepala Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara,  Rahwan K Suamba,  ada 34 provinsi ikut serta dalam Lomba Bercerita Anak dan dinilai oleh lima dewan juri dari berbagai keahlian seperti,  Pustakawan,  Pendongeng,  Psikolog Anak,  Pemerhati Literasi dan Penggiat Literasi merupakan dewan juri profesional yang nasionalis sehingga hasil keputusan yg dilahirkan akan menjamin kwalitas para juara.

Lanjut Wawan yang ikut menyaksikan peserta lomba saat tampil merasa bangga dengan penampilan Nazwa namun dia menyerahkan hasilnya kepada semua dewan juri untuk memberikan penilaian yang terbaik karena dewan juri akan bekerja dengan sangat profesional.

"Nazwa sudah tampil membanggakan namun kita tetap serahkan kepada dewan juri yang akan memutuskan hasil akhir"kata plt Kadis.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional akan ditutup dengan acara malam Gemilang dimana pada malam tersebut akan diumumkan para juara dan penyerahan sejumlah penghargaan kepada penggiat literasi di Indonesia.( Disarpus Malut).

Komentar

Berita Terkini