|

Sekwan Lupa Total Anggaran Pengadaan Pin Emas

Sekwan Malut, Abubakar Abdullah

SOFIFI,BRN - Pelantikan 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku Utara tanapa menggunakan pin emas yang di sediakan oleh sekertariat dewan (Sekwan). Padahal pengadaan pin emas tersebut bersumber dari anggaran pendapan belanja Daerah (Apbd) tahun 2019. Yang parahnya lagi sekertaris dewan tidak mengetahui berapa anggaran untuk pengadaan pin emas 45 anggota.

Yang jelas saya, lupa berapa jumlah biaya untuk pengadaan pin emas, nanti saya liat dulu baru saya sampaikan”, ungkap sekwan Abubakar Abdullah kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu juga sekwan mengaku lupa terkait dengan berapa berat per pin emas untuk per anggota dpr Malut. Hingga saat ini pin emas belum terbagi ke anggota baru, karena masih dalam tahapan proses pembuatan, yang pasti dalam waktu dekat akan di bagikan kepada meraka.

“ sampai saat ini pin emas anggota belum terbagi, sebab belum seslai di buat dan saya lupa berapa gram untuk satu anggota”.

Lanjut dia, meski di saat pelantikan anggota baru belum menggunakan pin, tidak jadi masalah, karena tidak ada perinta anggota dewan baru pakai pin di saat pelantikan, katanya.

Perlu di ketahui biaya pin emas, jas dan pakaian dinas anggota Deprov dianggarkan senilai Rp 600 juta lebih, dan saat ini tangani oleh Cv  Cahaya Ainara dengan nilai penawaran saat tender senilai Rp 200 juta. (tim/brn)

Komentar

Berita Terkini