|

Sekda : Pemprov Bakal Tarik Lahan Kejati


 
Penjabat Sekda Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan
SOFIFI,BRN - Pemerintah Provinsi Malut berencana dalam waktu dekat bakal menarik lahan milik Kejaksaan Tinggi (Kejati), Unkhair, dan Stain yang ada di Sofifi, hal ini dikatakan Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Bambang Hermawan kepada sejumlah wartawan di halaman kantor DPRD, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, lahan yang di hibahkan pada instasi vertikal itu dengan kategori hibah bersarat untuk penggunaan perkantoran, akan tetapi bangunan tersebut dari tahun-ka tahun tidak digunakan. Harusnya gedung yang sudah dibangun itu harus di mafaatkan sesuai peruntukanya jangan di biarkan begitu saja.

Meski begitu sebelum di tarik, pemerintah akan menerbitkan peraturan Gubernur (Pergub) dan dilanjutkan dengan menyurat kepada instansi vertical untuk segera menempati dan memfungsikan gedung yang sudah dibangun. Apabila surat tersebut tidak ditindaklanjut, dengan terpaksa lahan milik, kejati, Unkhair, Stain serta instansi vertical lainya akan di tarik.

“ Kami akan menuyurat untuk menakut-nakuti kepada mereka untuk segera ditindak lanjut, kalaupun tidak direspon maka wajib di tarik.”

Dirinya mengakui, memang tidak segampang itu lahan yang di hibahkan itu ditarik, akan tetapi ada mekanisme dan proses yang harus di selesaikan. Sebab dari tahun ke tahun bangunan tersebut tidak pernah di fungsikan. (tim/red)

Komentar

Berita Terkini