|

Polisi Limpahkan Tahap Satu Berkas Dugaan Penyelundupan

Kasi Intel Kejari: Berkas Masih di Teliti

Zubaidi S. Mansur
JAILOLO, BRN - Penyidik Kriminal Umum Polres Halmahera Barat melimpahkan tahap satu berkas dugaan penyelundupan BBM subsidi. Berkas dengan tersangka Ayub (41) ini masih dipelajari atau di teliti Jaksa Penuntut Umum atau JPU Kejaksaan Negeri Halbar.

Pelimpahakan berkas perkara tersebut dibenarkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar, Zubaidi S. Mansur. Dia mengatakan pihaknya sudah menerima dan sementara dalam tahap penelitian. “Kalau hasil penelitian terhadap berkasnya masih di anggap kurang maka kami kembalikan untuk dilengkapi,” katanya, Selasa(17/9).

Menurutnya, dalam berkasnya tersangka diberlakukan atau di jerat Pasal 53 huruf  (p) dan (d) Undang-undang Nomor 23 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas bumi (Migas). Zubaidi berharap tertangkapnya Ayub ini menjadi bahan pembelajaran bagi penimbun BBM lainnya.

Meski begitu, Zubaidi menyatakan dilain pihak masih kerap terjadi penyulundupan walau berulang kali di tangkap oleh aparat. Penimbunan masih marak terlihat di SPBU Ibu melayani pembelian BBM bersubsidi menggunakan puluhan jerigen kemudian di angkut menggunakan mobil pick up. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini