|

Polda Malut, Siagakan 1 SSK Personil Brimob, Untuk BKO Ke Papua

Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo
TERNATE BRN - Satu (1) Satuan Setinggkat Kompi (SSK) Bantuan Kendala Operasi (BKO) personil Brimob Polda Maluku Utara (Malut) sampai saat ini masih di siagakan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan atau keluarnya sprind dari Markas Besar (Mabes) Polri dalam pengamanan di wilayah Polda Papua dan Papua Barat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes Pol Budi Satrijo kepada wartawan mengatakan jika ada permintaan dari mabes Polri untuk BKO pihaknya selalu siap berangkatkan 1 SSK Brimob

“Jika ada permintaan dari mabes, tentunya kami siap, 1 SSK lagi, semua tergantung sprin dari Mabes, tetapi sejauh ini belum ada,” kata Budi kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Budi menambahkan untuk sejauh ini anggota Brimob Polda Malut yang melaksanakan tugas BKO di Papua dan Papua Barat 2 SSK kebutuhanya masih lengkap, dan bertugas sesuai SOP,

“Sampai sekarang masih mencukupi untuk perlengkapan sarana prasarana, yang BKO ke Papua masih sesuai SOP, baik dari peluru yang digunakan kecuali menghadapi OPM baru anggota mengunakan. Jika hanya dengan masyarakat anggota hanya mengunakan gas air mata,” Tutupnya (Shl/Red)
Komentar

Berita Terkini