|

Pemkab dan Bawaslu Halbar Teken NPHD Pilkada

Alwi Ahmad dan Danni Missy menunjukkan NPHD usai ditandatangani
JAILOLO, BRN - Pemerintah dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Barat menandatanani naskah perjanjian hibah daerah atau NPHD Pilkada 2020. Penandatanganan dilakukan langsung Danni Missy dan Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad.

Alwi mengatakan, NPHD bernomor KU.02.01/01/BWS-HB/2019 tentang pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat itu bentuk dukungan Pemkab Halbar memfasilitasi pelaksanaan Pilkada mendatang lewat anggaran yang disiapkan.

“Kami sebagai pengawas pemilu berikan apresiasi yang tinggi kepada pemkab dan DPRD yang telah memfasilitasi pelaksanaan pesta demokrasi 2020 mendatang,” kata Alwi usai menandatangani NPHD, Rabu (25/9).
Menurutnya, penandatanganan atau persetujan biaya tersebut bukan karena hasil lobi, melainkan hasil rasionalisasi anggaran pilkada. Secara lembaga sangat terbuka dengan pemerintah maupun DPRD untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), baik itu ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Halbar.
“Besaran biaya disepakati 9 miliar rupiah,” terangnya. “kami akan mempergunakan dana hibah ini sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku dan sebagaimana mestinya,” sambungnya.
Bupati Halmahera Barat Danni Missy menambahkan, dari 10 kabupaten/kota, Halbar merupakan kabupaten pertama NPHDnya di teken. Danni meminta anggaran yang sudah disetujui itu diperuntukkan sesuai postur kebutuhan.


“Berharap kepada Bawaslu Halbar agar dapat pergunakan seluruh anggaran dengan baik demi tercapainya pemilihan kepala daerah yang baik dan aman,” katanya. (haryadi) 
Komentar

Berita Terkini