|

Musadaq : DPRD Harus Jaga Kepercayaan Publik

Kordinator Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Musadaq 
HALBAR, BRN -  Pasca di lantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) agar segera menjalankan tugas sesuai denga fungsi perlemen.

Koordinator Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Malut Musadaq kepada wratawan via WhatshApp Selasa (24/09/2019) mengatakan, inspektasi publik sangat tinggi terhadap hasil pemilihan legislatif tahun 2019 untuk periode 2019-2024 dengan demikian  kepercayaan publik ini harus betul-betul dijaga oleh anggota DPRD yang terpilih.

" Caranya tidak ada yang melakukan korupsi, perilaku yang dimaksud juga misalkan malas berkantor, malas ikut rapat tetapi dia rajin kunjungan kerja keluar daerah’ ungkapny.

Kata dia, jangan menjadi dprd yang miskin prodak tetapi rajin keluar daerah, itu harus dihindari kedepannya ketika ingin membangun DPRD, atau parlemen yang kuat di Halbar.
“ Persoalan internal dprd harus diperbaiki dengan bagaimana aturan-aturan internal mereka tata tertib dprd harus diperkuat dan lebih responsif terhadap kepentingan rakyat". Tegasnya.

Harus  meningkatkan kualitas, sehingga dengan kualitas itu dapat melahirkan prodak baru, legislasi juga memiliki tiga fungsi utama yaitu fungsi control, budgeting, kemudian regulasi legislasi itu bisa dimaksimalkan untuk melayani rakyat, ketika itu tidak bisa diterapkan dengan baik maka apa yang di cita-citakan dapat melahirkan perubahan.


" Kita sebagai rakyat yang sudah memilih, alangkah ruginya kita karena perjuangannya tidak pro atas kepentingan rakyat,"pungkasnya.(Yadi/red).
Komentar

Berita Terkini