|

Maju di Pilkada Halsel, Amin Ahmad: Saya Siap Lawan Siapa Saja

H. Amin Ahmad, calon Bupati Halmahera Selatan 2020-2025
TERNATE, BRN - Amin Ahmad kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Halmahera Selatan pada pemilihan kepada daerah (pilkada) 2020 mendatang. Munculnya sosok Amin di negeri saruma bukan kali pertama, melainkan ketiga kalinya nyalon di Halmahera Selatan (Halsel).

Ketua Loyalis Muda Amin Hi. Ahmad, Afrizal Arasid mengatakan, kandidat yang didaftarkan itu bukan hanya menyatakan sikap maju bertarung pada pesta domekrasi nanti di Halsel, melainkan sudah melamar di dua partai politik yaitu Partai Hanura dan PSI pada Jumat hari ini. “Insyah Allah besok dan seterusnya kami mendaftar ke partai-partai yang lain,” kata Afrizal kepada brindonews melalui rilisnya, Jumat (27/9).

Amin Hi. Ahmad dikonfirmasi mengungkapkan keinginannya maju 01 Halsel. Dia mengatakan, pembangunan atau pemerataan infastruktur yang terkesan lambat membulatkan niatnya bertarung pada 2020 akan datang.

“Inilah membuat saya harus ‘tarung lagi’ di Halsel. Perkembangan daerah yang dianggap masih sangat lambat dari semua aspek dan dinamika politik Halsel saat ini maka saya anggap harus kembali bertarung di pilkada 2020,” katanya, Kamis (26/9) tadi malam.

Situasi Halsel yang kian berjalan ’mundur’ menggugah hatinya mendedikasin dirinya ikut memajukan Halsel. Selaku putra daerah, kandidat yang digadang-gadang bakal menumbangkan ‘politik kasuba’ ini siap mengabdikan dirinya demi kesejahteraan masyarakat di negeri saruma.

“Saya sangat siap dan tetap berani menghadapi siapa pun lawan politik di pemilukada Halsel nanti. Konsolidasi sudah jauh-jauh hari,” katanya. “Mengenai tim, baik tim lama  maupun baru sudah disolidkan kembali,” tambahnya.

Disentil apakah bisa mendapatkan PDIP sebagai kendaraan di 2020, menurutnya kemungkinan itu bisa terjadi. Baik PDIP maupun parpol lain  tetap berkomunikasi.

Diusung 4 Parpol

Pada pilkada 2015 lalu Amin Ahmad diusung PDIP, NasDem, PKB, dan PKPI. Empat partai politik atau parpol ini mendorong Amin meraih 37.989 suara atau 37,56 persen sesuai hasil hitung 316 dari 373 TPS atau form C1.



Perolehan ini menjadikan pasangan H. Amin Ahmad dan Jaya Lamusu meraih suara terbanyak. Bupati petahana Bahrain Kasuba tempo itu berpasangan  dengan Iswan Hasjim yang diusung PKS dan Hanura meraih  35.806 suara atau 35,49 persen. Sementara paket H. Ponsen Sarfa dan Sagaf A. Hi. Taha dan Rusihan Jafar dan Drs. Paulus Beny Parengkuan masing-masing peroleh 19.374 suara atau 19,20 persen dan 7.826 suara dengan presentase 7,76 persen.


Hasil ini membuat pasangan nomor 4 Bahrain Kasuba-Iswan Hasjim mengadu ke Mahkamah Konstitusi atau MK. MK pun memutuskan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Halsel 2015-2020 di sejumlah TPS di pusat Kota Labuha. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini