|

Lima Tahun PNS Siluman di Dinkes Terima Gaji


 
Foto Ilustrasi uang Tunai
SOFIFI,BRN -  Hingga memasuki tahun ke lima, oknum ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprovesi sebagai dokter spesialis Mata pada dinas kesehatan provinsi Maluku Utara diduga masih diberikan gaji setiap bulan.

Dokter Irwan Tjandra  tercatat sebagai PNS di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara yang ditugaskan di RSUD Ternate sejak tahun 2012, namun di tahun 2015 yang bersangkutan sudah tidak aktif dan gajinya masih terbayarakan, ternayata tidak lagi terdata di SAPK BKN akan tetapi diduga kuat masih masi menerima gaji pada dinas kesehatan Provinsi Maluku Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf kepada wartwan diruang kerjanya, Kamis (19/9/2019) mengatakan, terkait dengan status pegawai dokter Irwan Tjandra di Provinsi Maluku Utara, status bersangkutan bermasalah karena tidak ikut pendaftaran ulang pegawai negeri sipil ( PUPNS) sehingga data tidak tercover pada BEZETING BKD Provinsi Malut.

” Saya suru staf cek data, ternyata yang bersangkutan pegawai provinsi, tapi tahun 2015 yang bersangkutan (Dokter Irwan Tjandra) tidak ikut PUPNS sehingga tidak tercover lagi pada Bezeting BKD Provinsi Malut,”Katanya.

Bahkan kata Idrus bahwa dicek data lebih lanjut di SAPK BKN, bahwa data yang bersangkutan tidak ada lagi, untuk saat ini yang bersangkutan belum diketahui tugas dan tempat baru.”data yang bersangkutan di SAPK BKN sudah tidak ada karena pada tahun 2015 lalu yang bersangkutan tidak PUPNS,”singkatnya seraya menambahkan untuk gaji, BKD tidak punya kewenangan, itu urusan Dinas Kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Idham Sidi Umar saat dikonfirmasi  terkait dengan status gaji dokter Irwan Tjandra  melalui pesan singkat yang dikirim whatsap tidak respon, bahkan ditelpon juga tidak respon hingga berita ini di publis,(red/brn)


Komentar

Berita Terkini