|

KPK Soroti Kasus Lahan WaterBoom


Kordinator wilayah 9 Korsup Pencegahan KPK RI Budi Waluyo
TERNATE BRN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) kembali menyoroti kasus dugaan Korupsi lahan Water Boom yang hingga saat ini belum juga di selesaikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut).

Kordinator wilayah IX Korsup Pencegahan KPK RI Budi Waluyo kepada wartawan mengatakan kasusu tersebut akan di monitor baik itu pelanggaran tindak pidana atau pertadata.

" Kasus lahan WaterBoom kami akan monitor baik dari tindak pidana maupun perdata," ungkap Budi kepada awak media di sela-sela dalam acara rangkaian pendatanganan nota kesepahaman dan kerjasama program optimalisasi penerimaan daerah dan pengelolaan barang milik daerah senin (2/09/2019).

Dirinya mengaku KPK tetap serius mengawasi sejauh mana proses hukum yang berjalan yang selama ini ditangani pihak penegak hukum lainya terkait dengan perkembangan kasus lahan WaterBoom sudah sejauh mana.

" Kalau pidananya sementra berjalan, kami di KPK ada korsup penindakan, kami monitor kasus tersebut sudah sampai dimana, sedangkan untuk perdata, kami bakal kawal terus," Tegasnya dan menakhiri (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini