|

Kinerja PDAM Morotai Patut Diapresiasi

Dirut PDAM Morotai M Umar Ali saat memantau secara langsung pekerjaan perbaikan pipa yang bocor

MOROTAI, BRN - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pulau Morotai, yang dipimpin M. Umar Ali patut di acungi jempol. Ini menyusul yang bersangkutan tetap eksis dilapangan dan melakukan pengecekan secara langsung air yang sering terkendala dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bahkan, Umar Ali langsung mengawasi perbaikian kebocoran Pipa induk yang terjadi di pusat sumber air. " Saya setiap minggu pasti datang ke sini untuk memantau langsung, membersihkan dan memperbaiki kerusakan pada jaringan pipa air,"akunya, Selasa (10/09/2019).

Menurutnya, masalah kelangkaan air disebabkan pipa induknya sering mengalami kebocoran atau faktor alam seperti terjadinya musim kemarau yang menjadi masalah.

Kata dia, dirinya bakal memperbaiki semua kerusakan yang terjadi saat ini. Bahkan soal kerusakan pada kedua pipa saat ini telah di tangani oleh Balai Sumber Daya Air (SDA) Provinsi.

"Sementara kerusakan pipa diperbaiki oleh balai SDA, jika sudah selesai di perbaiki insya Allah sudah bisa di suplay seperti biasanya," Ujarnya

Sementara Pengawas Pekerjaan kerusakan Pipa Balai SDA Provinsi, Adi mengungkapkan, pipa yang mengalami kebocoran membuat pekerjaannya sedikit terlambat, ini disebabkan lokasi terjadi kebocoran pipa itu sulit untuk di jangkau.


" untuk perbaikan kedua pipa tersebut agak sulit sebab kami belum punya mesin pemanas untuk menyambung pipa tersebut selain itu juga harus membutuhkan takal karena pada tempat pemasangan pipa tersebut ada terjadinya longsor sehinnga harus dibutuhkan takal, “ Tuturnya
Komentar

Berita Terkini