|

Kinerja Dinas Pendidikan Morotai Tak Maksimal

Sekda Kabupaten Pulau Morotai : Muhammad M. Kharie
MOROTAI, BRN – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai Pemkab menggelar rapat evaluasi kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda), Muhammad M. Kharie yang berlangsung di Aula kantor Bupati Jumat kemarin (20/9) ini ditemukan terdapat OPD yang bekerja diluar target.

Sekda, Muhammad M. Kharie mengatakan dari hasil evaluasi kinerja OPD lingkup Pemkab Pulau Morotai terdapat OPD yang memiliki skor nilai yang bagus dan yang tidak bagus. Salah satu OPD yang nilai yang rendah  adalah dinas pendidikan dan kebudayaan.

" Untuk dinas pendidikan misalnya, target yang diberikan untuk sekolah unggulan tidak lakukan secara selektif dan hanya orentasinya ke fisik sehingga membuat skornya rendah, "ucapnya usai memimpin rapat.

Menurutnya, penilaian kinerja dilihat dari pencapaian target yang menjadi ukuran bukan hanya sekedar administrasi, tetapi output nyata yang dilihat dilapangan. Salah satu contoh Dukcapil yang dinilai memenuhi targetr kinerja.

Dukcapil dinilai penuhi target karena pembuatan KTP, urusan pembuatan KK, akta kelahiran dan seluruh dokumen  kependudukan semuanya tuntas, target ini lah yang menjadi penilaian buat kami " tuturnya.

Lanjut dia, untuk sementara target yang diberikan di semua OPD adalah rata-rata diatas 60 persen sampai 100 persen. Dan untukl sejauh ini ada beberapa OPD yang saat ini memiliki skor 50-60 persen


" Untuk dinas Perikanan, pertanian, keuagan, RSUD, PMD, Bapedda, inspektorat, Dinkes, PUPR ini memiliki Skor rata-rata 60  dan untuk skor menengah 50 sampai 60 yaitu dinas Perhubungan, Dispora, Kesbangpol, Satpol-PP, BPBD, dinas sosial, dan Sekwan, Sementara Nilai terendah dari 0 sampai 50  yakni dinas Pendidikan,  dinas PTSP, BLH, pariwisata, BKD, PDAM, Dukcapil, Nakertrans dan Perkim, " terangnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini