|

Ketua Bawaslu: Berkas Calon Kepala Daerah Akan Diverifikasi

Ketua Bawaslu Halbar : Alwi Ahmad 
HALBAR, BRN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, sejumlah Bakal Calon Kepala daerah mulai mempersiapkan diri untuk maju bertarung dalam Pilkada.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui Unit Intel Polres Halbar, ada sekitar empat Balon secara resmi telah mengurus berkas persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Diantaranya Nikolaus Tangayo, Gasim Ashin, Imran Lolory serta Syahril Abdul Radjak yang saat ini menjabat Sekda Halbar.

Ketua Bawaslu Halbar Alwi  Ahmad saat dikonfirmasi via telepon Selasa (24/09/2019) menjelaskan persyaratan Balon kepala daerah setelah tahapan pendaftaran nantinya dilakukan verifikasi kembali, misalnya Ijazah hingga persyaratan lain termasuk rekomendasi partai politik.

Lanjut dia, Untuk persyaratan SKCK, ada yang ditetapkan menjadi tersangka selama belum ada kekuatan hukum tetap sesuai ketentuan ini tidak menjadi persoalan," tegasnya.


Disinggung soal peryaratan misalnya test urine bagi Balon Kada menurutnya terkait dengan test urine guna mengetahui Balon apakah pernah mengkonsumsi narkoba atau tidak, untuk test urine melalui BNN sendiri dikembalikan ke Partai Politik. Kemudian dikembalikan di internal partai itu sendiri (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini