|

Kapolres Ternate Gelar Wisata Pers, Bersama Wartawan Hukrim

Suasana Kekeluargaan Pewarta Liputan Hukrim Dan Kapolres Ternate
TERNATE BRN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda menggelar wisata pers dengan sejumlah wartawan baik cetak, online dan radio yang bertempat di pantai Tolire, Kelurahan Takomeecamatan Pulau Ternate,
minggu (15/9/2019).

Wisata pers yang dilakukan Kapolres Ternate tersebut dengan maksud agar silaturahmi antara pihak kepolisian dengan pewarta khsusunya pos liputan Hukum Dan Keiminal (Hukrim) di Polres Ternate lebih terjalin.

Suasana kekeluargaan terlihat jelas saat Kapolres Ternate yang terlihat santai dan kesederhanaannya duduk ditepi pantai berbaur dengan sejumlah wartawan tanpa beralaskan tikar.
Kesederhanaan Kapolres Ternate Dan Pewarta Liputan Hukrim
Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dalam keterangannya mengatakan bahwa, wisata pers yang dilakukan tersebut untuk memupuk kebersamaan yang selama ini telah dibangun.

"Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi," kata AKBP Azhari Juanda minggu (15/09/2019)

Azhari menambahkan pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif terutama dalam menghadapi pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Ternate pada 2020 mendatang bersama dengan 7 Kabupaten Kota lain di Provinsi Malut.

"Kami berharap wartawan dapat memberikan Informasi yang berimbang, apalagi mau memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," Pintanya

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin menambahkan agenda ini dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan fakta.

"Semoga agenda ini kedepan bisa terus dilaksanakan hingga kemitraan ini tidak terputus begitu saja, karena kita saling membutuhkan," pungkasnya.

Samsul Sardi perwakilan wartawan Hukrim menambahkan, silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan.

"Kita harap agar sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan," Pintanya (Shl/Reb)

Komentar

Berita Terkini