|

JPU P-19 Berkas Pencabulan Anak Kandung

Abdurahman: Senin Pekan Depan Dilimpahkan kembali

Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Barat
JAILOLO, BRN - Jaksan Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat mengembalikan berkas tahap II dugaan pemerkosaan anak kandung ke penyidik Polres Halmahera Barat (Halbar). Menurut jaksa peneliti dikembalikannya berkas berserta tersangka insial NS itu belum lengkap.

Kasi Pidum Kejari Halbar M. Asyhari Waisale dikonfirmasi di tempat kerjanya belum mau menjelaskan alasan pengembalian berkas tersebut. Dia mengatakan, pihaknya baru bisa memberi ketengan setelah penyidik melengkapi dan melimpahkan kembali ke Kejari pada Senin (1/10) pekan depan. “Nanti hari Senin,” singkatnya.

Kanit PPA Polres Halbar, Brigpol Abdurahman Kapalale membenarkan adanya pengembalian atau P-19 disertai petunjuk dari jaksa. Menurutnya, P-19 itu lantaran dinilai belum lengkap. “Berkasnya sementara dikembalikan untuk dilengkapi,” katanya.

Abdurahman mengupayakan pada beberapa hari kedepan ini pihaknya melengkapinya dan melakukan P-21 atau pemberitahuan hasil sudah lengkap ke Kejari. “Paling lambat senin nanti sudah kami limpahkan kembali,” terangnya.

Sekedar diketahui, peristiwa dugaan pemerkosaan ini terjadi pada Mei 2019 lalu. NS yang tak lain ayah kandung ini menggarap Mawar (nama samaran) yang baru pulang sekolah.

Sesuai hasil pemeriksaan NS mengakui perlakuan bejatnya itu dilakukan semenjak anaknya masih kelas enam sekolah dasar. Tak tahan dengan perlakuan sang ayah, Mawarpun menceritakan ke tetanggnya sebelum akhirnya dilaporkan ke Polres Halbar. (haryadi/red)

Komentar

Berita Terkini