|

Dua Mantan Sekprov Serta Mantan Wagub Belum Kembalikan Mobdin

Foto Ilustrasi Mobil Dinas 

SOFIFI,BRN - Semua kendaraan dinas roda dua maupun roda empat milik pemerintah provinsi Maluku utara yang saat ini di kuasai oleh pihak lain yakni mantan pejabat tidak bisa di lakukan pemutihan dan sampai sejauh ini belum ada pelelangan.

Sebut saja dua mobil yang masih di gunakan saat ini oleh mantan sekertaris Daerah (Sekda) yakni Muabdin H Rajab dan Madjid Husen serta milik mantan wakil Gubernur Malut M Natsir Thaib dan Bupati Halmahera Tengah Edy langkara hingga saat ini belum di kembalikan ke pemerintah provinsi unkap Kepala Biro (Karo) Umum Pemprov Malut, Jamaluddin Wua kepada wartawan di halaman kantor gubernur Selasa (24/9/2019).
  
“ Seluruh kendaraan yang ada di provinsi selama ini tidak ada pemutihan apalagi di lelang”.

Untuk mobil milik dua mantan sekda dan wagub saat ini akan di koordinasi dengan bidang asset bagaman statusnya. Asset yang saat ini tidak belum di kembalikan oleh mantan pejabat baik itu eksekutif maupun legislatif wajib di tarik, sebab saat ini pemerintah sudah bekerjsama dengan aparat penegak hukum dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kata dia, semua surat-surat kerjasama sudah di tandatangan, dan seluruh kendaraan yang di pakai dan tidak di bawa kembali wajib di tarik. Sebelum di tarik brio umum akan melakukan infentarisir setelah itu akan di tarik secara keseluruhan.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama KPK dan penegak hukum semua asset yang di kuasai pihak lain wajib dikembalikan sebelum di lakukan penarikan.

“ Kalau mereka tidak kembalikan makan biro umum besama parat penegak hukum melakukan penarikan asset ” katanya. (el/red)

    

Komentar

Berita Terkini