|

ASN Keliaran di Tertibkan

JUNAIDI SOAMOLE
MOROTAI, BRN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Morotai berencana menertibkan pedagang BBM jenis bensin dan pertalite di pusat kabupaten setempat. Penertiban mengedepankan langkah persuasif.

Kepala Satpol PP Morotai Junaidi Soamole menyebut fokus penertiban itu dikhususkan bagi pedagang BBM eceran menggunakan pompa mini atau depot yang berjualan trotoar. Langkah itu menurut Junaidi berdampak positif bagi pejalan kaki. “Trotoar itu untuk pejalan kaki bukan untuk tempat berjualan. Jadi depot-depot di atas trotoar itu nantinya akan tertibkan,” kata Junaidi belum lama ini.

Menurutnya, dalam penertiban nanti tidak disertai tindakan atau bongkar paksa. Sebagai langkah awal, pemilik depot lebih dulu dilayangkan surat pemberitahuan. “Jadi nanti saya buat surat, agar depot mereka segera dipindahkan dari trotoar. Jika terlihat masih ada yang belum pindah berarti nanti anggota saya yang pindahkan,” terangnya.

Junaidi bilang, selain menertibkan para pedagang BBM, hal yang sama dilakukan pada ASN. Para abdi negara berkeliaran saat jam kerja akan ditertibkan. “Itu baru rencana, tapi tetap kita laksanakan,” singkatnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini