|

Wawali Ternate Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwako

Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Tahir mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Ternate. Berkas atau formulir diterima langsung Husnia Alibasyah.
TERNATE, BRN - H. Abdullah Tahir resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota Ternate dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Rabu (14/8) sekira pukul 12.00 WIT siang. Abdullah didampingi Relawan Sekber Gamalama bersama pengurus Demokrat Kota Ternate.

Bakal calon dari Demokrat ini merupakan orang kedua mengembalikan formulir. Sebelumnya, ada Abdurahman Lahabato dan disusul Ruslan Bian. Pengembalian dilakukan langsung H. Abdullah Tahir.

Walikota Ternate aktif ini mengakui kehadirannya itu sebagai wujud konsistensi membangun komunikasi politik bersama lintas partai dalam membangun koalisi besar menuju Pilwako mendatang.

Menurutnya, kesempatan tersebut merupakan momentum menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam hajatan demokrasi. “Semoga kita bisa satukan visi membangun Ternate kedepan,” kata Ketua DPC Demokrat ini.


Sekretais DPD PAN Kota Ternate, Samsul Hamja mengapreasiasi keseriusan Abdullah Tahir. Samsul mengatakan, selain langkah semangat, kehadiran bakal calon (balon) walikota yang juga orang nomor dua di Ternate ini bukti konsisten terhadap PAN.

“Hari ini calon 01 Pak Abdullah Tahir dari Demokrat sudah mengembalikan berkas. Pengurus daerah bersama tim penjaringan mengapresiasi itikad Demokrat dan calon walikotanya,” katanya.

Menurutnya, tahapan penutupan penjaringan nanti partainya tetap berpegang atau konsisten pada ketetapan waktu. Kendati begitu, PAN masih membuka peluang bagi kandidat yang lain mendaftarkan diri, baik 01 maupun 02.

“Kami akan stay sampai pukul 00:00 WIT dini hari. Karena itu, masih menunggu teman-teman dari partai lain, tim, atau calon walikota dan wakil walikota yang lain untuk mendaftar,” katanya. “Proses pendaftaran di buka tanggal 10 Agustus kemarin dan penutupan pengembalian berkas 15 Agustus besok”. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini