|

Wagub Malut Apresiasi Program Ngovi


Al Yasin Ali: Malut Siap Sambut Industri 4.0


SOFIFI, BRN - Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan Program Inovatif Ngobrol (Ngovi), Rabu (14/8). Acara ini dibuka langsung Wakil Gubernur Malut, M. Al Yasin Ali.

Dalam sambutannya Yasin Ali menyambut baik serimoni tersebut. Dia mengatakan, inisiatif dari Kepala Balitbangda, Biro PKKP, Biro Umum, dan Bank Indonesia (BI) merupakan semarak merah putih yang dirangkaikan bersama sejumlah kegiatan secara bersamaan.

“Alhamdulillah, sebagaimana kita saksikan antusias peserta turut menyukseskan semarak merah putih yang diadakan oleh sejumlah SKPD. Selain itu ini juga menjadi jawaban bahwa Maluku Utara siap menyambut era 4.0 (four point zero),” katanya.

Menurutnya, ini menjadi spirit dalam terobosan-terobosan atau inovasu besar membangun SDM. Juga sebagai ajang menggali potensi daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat lokal maupun nasional.

Diakhir sambutannya, mantan Bupati Halteng dua periode itu mengapresiasi para peserta dan seluruh stakeholder bekerja keras demi menyukseskan serimoni dalam rangka peringatan HUT RI ke-74.

“Terimakasih telah meluangkan waktu, fikiran, dan Tenaga sehingga acara ini dapat berlangsung sebagaimana yang kita saksikan,” ungkapnya.

Kepala Biro PKKP, Mulyadi Tutupoho menambahkan, selain kegiatan Ngovi, acara yang dipusatkan di lantai I Kantor Gubernur Malut, Gusale Puncak ini dirangkai dengan peresmian Mini Expo dan BI Corner. “Temanya ‘Sofifi Rumah Kita’. Alhamdulillah ada respon positif dari berbagai kalangan soal tema yang di pakai,” katanya.

Mantan Komisioner KPU Malut ini mengatakan, Ngovi merupakan bagian dari program Inovasi Coffee Morning Biro PKKP. Selain itu, merupakan keinginan Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali menjadikan Sofifi sebagai rumahnya para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sofifi jangan dilihat sebelah mata. Untuk itu dalam setiap program harus bersentuhan dengan Sofifi, termasuk Ngovi,” ungkapnya. “ Part selanjutnya temanya masih sama, yaitu ‘Sofifi Rumah Kita’. Hanya saja pada rencana ini bobotan materi dan narasumber berbeda. (brn/red/adv)

Komentar

Berita Terkini