|

Satlantas Terjunkan 24 Personil Gabungan Dalam Operasi Patuh Kie Raha 2019

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas Adi Febrianto

TERNATE BRN - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate dalam Operasi Patuh Kieraha 2019 menerjunkan 24 Personil gabungan

Ke 24 Personil gabungan tersebut dari Satlantas, anggota Ops, dan anggota Propam Polres Ternate, mulai berlaku hari ini 29 agustus sampai dengan 11 September 2019 dan serentak di seluruh Indonesia, sampai.

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto kepada wartawan mengatakan untuk Operasi kali ini ada 8 sasaran prioritas tingkat nasional yang ditentukan diantaranya.

1. Pengedara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, 2. Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, 3. pengemudi kendaraan melebihi batas maksimal kecepatan, 4. Megemudi kendaraan dalam keadaan mabuk, 5. Menggunakan hanphone saat berkendara 6. Pengedara dibawa umur, 7. Mengemudikan kendaraan lawan arus, 8. Pengguna strobo rotator dan sirine.

"Memang semua ada 8 sasaran secara Nasional, tetapi ada tiga yang menjadi sasaran utama untuk Polda Malut, dan kami jajaran juga tindak lanjuti, yang pertama, pengendara motor dan penumpang yang tidak menggunakan helm SNI, 2. Pengendara yang melawan arus, 3. Pengendara yang tidak melengkapi surat-surat," Kata Andreas kamis (29/08/2019) diruang kerjanya.

Andreas menambahkan paling banyak di Kota Ternate yang wajib pajak tidak membayar wajib pajaknya tiap tahun, untuk itu pihaknya akan menindak
"Ini kan wajib harus di bayar, jika di Surat Tanda Motor Kendaraan (STNK) tidak ada pengesahan untuk membayar pajak dari Samsat berarti di anggap tidak sah, dan pastinya akan kami tindak," Tegasnya.

Operasi Patuh Kieraha 2019 kata Andreas,
Operasi khusus seperti ini, otomatis meningkatkan kegiatan rutin yang akan di tingkatkan, biasanya tindakan di pagi hari, sore dan malam, dalam Operasi ini setiap saat kami melakukan penindakan.

"Intensitas kami lebih di tingkatkan lagi dalam Operasi Patuh Kie Raha 2019," Tutupnya (Shl/Red)

Komentar

Berita Terkini