|

Salat Idul Qurban, Pemrpov Malut Siapkan Transpotrasi

MULYADI TUTUPOHO
SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara rencananya melaksanakan Salat Ied Idul Adha di Masjid Nurul Hasan, Gosale Puncak, Sofifi, Minggu, 11 Agustus besok. Bagi ASN lingkup pemprov, instansi vertikal, OKP dan ormas, Pemprov Malut menyiapkan angkutan gratis. 

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Provinsi Malut, Mulyadi Tutupoho mengemukakan, kapal gratis itu nantinya mengangkut masyarakat yang mau salat berjamaah di Masjid Nurul Hasan.

Untuk sampai di Sofifi, Pemprov Malut menyediakan Kapal Bahari Express di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate. “Staynya mulai pukul 06.00 WIT pagi. Angkutan ini tidak dipungut biaya, semuanya grtais pergi-pulang,” katanya, Sabtu (10/8).


Mulyadi bilang, tidak hanya melayani ASN lingkup pemprov,instasi vertikal, OKP, ormas saja, pelayanan gratis juga berlaku bagi masyarakat sekitar yang  Salat Idul Adha secara berjaam di Gosale Puncak. “Semuanya gratis,” tandasnya.

Selain mengundang para warga sekitar untuk salat ied bersama, usai salat Minggu besok ada penyerahan seklaigus pemotongan hewan kurban. Pemprov Malut juga mendapat 1 ekor sapi dari Sultan Brunai Darusslam dan 1 ekor sapi dari Pemerintah Pusat.

Data dari Biro Kesra, terdapat 30 ekor sapi yang disumbangkan Pemprov Malut ke 10 kabupaten/kota di Malut. Sementara, untuk Halmahera Selatan sendiri sebanyak 18 ekor sapi yang akan diberikan Pemprov Malut. (hms/red/adv)
Komentar

Berita Terkini