|

Polda Malut Kirim Satu SSK ke Papua


Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto Saat Berjabatangan Bengan Personil 
TERNATE BRN – Sebanyak 100 Personil yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) Polda Malut menuju Papua untuk di BKO kan, hal ini dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan Rabu (21/18/2019).

Atas dasar perintah Jendral Kapolri, M. Tito Karnafian kepada Polda Mui untuk mengirimkan 100 personil Brimob Polda Malut ke Papua Barat.

Berdasarkan atas perintah Kepala kepolisian Repunblik Indonesia (Kapolri) Tito Karnafian kepada Polda Malut, untuk segera menurunkan satu SSK ke Papuan gunan mengamnkan sistuasi yang terjadi di Papua saat ini.

"Penugasannya nanti Polda Papua Barat yang mengatur disana entah itu seperti apa, sesuai kondisi disana terutama di Kota Timika," Kata orang nomor satu Polda Malut.

Suroto menambahkan Polda hanya di tugaskan mengirim pasukan kesana untuk BKO di Polda Papua Barat.

Dirinya mengaku meskipun di Papua Barat saat ini situasinya sudah pulih, namun demi menbantuh masyarakat Papua berbagai macam sehingga di Papua bisa kembali kondusif
" Satu SSK 100 orang anggota Brimob Polda Malut untuk BKO Polda Papua Barat berangkat ke Papua Kamis menggunakan peswat”.

Suroto belum bisa memastikan anggota berapa lama melakukan BKO Polda Papua Barat, lantas ini perintah Mabes Polri, semua tergantung yang diberlakukan di sana kalau situasi sudah kondusif maka akan dikembalikan.

"Mudah-mudahan cepat selesai dan segera kembali lah," tuturnya.

Kapolda Suroto, meminta kepada porsonil yang berangkat agar menjaga kekompakan, kesatuan dan tetutama meningkatkan keimanan dan ketakwaan  sebagai benteng Polri.

"Saya minta jaga kekompakan, BKO ke Polda Papua Barat adalah tugas kemanusian bukan berperang melawan masyarakat Papua," Tutupnya (Shl)

Komentar

Berita Terkini