|

Plt Sekda Abaikan Formulir Komitmen Dari LAN

Ini Bukti Penandatangani Plt Sekda Malut Terhadap Lembaga Administrasi Negara 

SOFIFI,BRN – Rupanya pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara dinilai cacat hukum. Sebab Pelaksana Tugas (Plt) sekda Malut Bambang Hermawan sudah melanggar komitmen yang dibuat oleh lembaga Adminstrasi Negara (Negara).

Bedarsakan formulir penyataan komitmen LAN yang ditujukan kepada Plt Sekda Bambang Hermawan untuk tidak melakukan mutasi kepada kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Saiful Turuy tenyata di langgar. padahal formulir tersebut sudah ditandatangnai plt sekda. 

Perlu diketahui kepala dinas pangan provinsi Maluku utra saat ini mengikuti pelatihan kepimimpinan Nasional (PKN) tingkat II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMND) .

Olehnya itu LAN akan menyelesaikan masalah ini di Komisi Aparat Sipil Negara (KSN) dan Kementerian dalam Negeri (Kemendagri), dengan tujuan mengembalikan jabatan Saiful Turuy kembali sebagai kepala dinas pangan provinsi Maluku utara.

Bukti surat yang dikeluarkan Lembaga Administrasi (LAN
Formulir pernyataan komitmen untuk tidak mengevaluasi pajabat eselon II yang mengikuti pelatihan haram hukumnya di evaluasi, akan tetapi faktanya plt sekda dengan sengaja melanggar komitmen tersebut.

Atas permasalahan ini LANN menyesalkan mutasi kadis pangan , karena yang bersangkutan sedang mengikuti program untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan oleh jabatan pimpinan tinggi pratama, sehingga pelaksanaan tuganya berjalan dengan lancara. Mutasi seperti ini mencerminkan program pengembangan kompetensi yang tidak terencana dengan baik.

Sementara Plt Sekda provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan saat di konfirmasi via hanphone dan whatshApp Jumat (16/8/2019) tidak di respon. (Tim




Komentar

Berita Terkini