|

Pimpin KomPress Malut, Hairil Fokus Pembenahan Internal

Hairil Yusuf, Ketua Terpilih Kompress
TERNATE, BRN - Kepemimpinan Komunitas Pers Sofifi (Kompress) resmi berganti. Hairil Yusup terpilih sebagai ketua menggantikan Rusdi Abdurrahman dari ketua sebelumnya. Hairil terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kompress (Muskompress) ke-I di Istana Cafee, Senin (5/8).

Ketua Kompress Terpilih, Hairil Yusup kepada awak media mengatakan, di masa kepemimpinannya ini akan berupaya berinofasi memajukan perkumpulan para pekerja pers yang tugas liputannya di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Saya sangat berterimah kasih kepada teman-teman wartawan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kompress. Dan amanah ini akan saya pikul dan jalankan sesuai komitmen kita membentuk perkumpulan ini sebagaimana dituangkan dalam Aturan dasar (AD) dan aturan Rumah Tangga (ART),” katanya.

Langkah awal yang akan dilakukan, kata Hairil, melakukan pembenahan di internal organisasi, terutama menyangkut kebutuhan dasar Kompress. “ Ketua sebulumnya banyak meninggalkan luka di internal organisasi, sehingga fokus utama saya menyelesaikan PR besar di internal Kompress, Insya Allah kurang dari 1 bulan sudah tuntas agar secepatnya melaksanakan program kerja yang lain,” kata wartawan surat kabar harian PoskoMalut itu.

Selain fokus pembenahan di internal, dia juga akan mengawal roda pemerintahan Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) dalam pembangunan Maluku Utara. “Apalagi saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa bumi masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah terutama pemerintah provinsi dalam penanganan pasca gemba,” tandasnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini