|

Pemprov Malut Gelar Salat Ied di Masjid Nurul Hasan


MULYADI TUTUPOHO
SOFIFI, BRN - Hari Raya Idul Adha 1440 H dirayakan pada 11 Agustus 2019, Minggu besok. Khusus di Maluku Utara (Malut), Pemerintah Provinsi Malut rencananya melaksanakan salat ied idul adha di Masjid Nurul Hasan, Gosale Puncak, Sofifi.

Dipilihnya Masjid Nurul Hasan ini sama seperti salat ied di tahun-tahun sebelumnya. Salat Ied Idul Fitri maupun idul adha tetap dilaksanakan di Sofifi. Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Malut, Muliadi Tutupoho mengatakan salat ied nanti diikuti seluruh ASN lingkup Pemprov Malut.

“Atas perintah gubernur semua ASN, termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), asisten maupun staf ahli, agar dapat melaksanakan salat idul adha di Sofifi,” katanya, Jumat (9/8).

Mulyadi menuturkan, bertindak sebagai khatib nanti adalah Dr. H. Kasman H. Achmad. M.Pd dan imam yaitu Ustad Samsul Djufri. “Usai salat dilangsungkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan kurban. Pemprov sendiri dapat jatah hewan kurban satu ekor sapi dari Pemerintah Pusat, ditambah satu ekor sapi dari Sultan Brunai,” katanya.

Mulyadi mengemukakan, sesuai data terhimpun di Biro Kesra, kurang dari 30 ekor sapi nantinya disumbangkan ke 10 kabupaten/kota. “Khusus Halmahera Selatan sendiri sebanyak 18 ekor. Jumlah ini akan di distribusi ke wilayah-wilayah terdampak gempa. Ini sesuai arahan Pak gubernur,” terangnya. (hms/red/adv)

Komentar

Berita Terkini