|

Kejari Terus Usut Anggaran Pembangunan Puskesmas Sulamadaha


Kepala Kejaksaan Negeri Ternate (Kejari) Ternate Pendi Sijabad 
TERNATE,BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate terus mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran pembangunan Puskesmas Rawat Inap Sulamadaha Kecamatan Ternate Pulau.

Kepala Kejaksaan Negeri Ternate (Kejari) Ternate Pendi Sijabad kepada wartawan mengatakan saat ini Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari  saat ini mendalami dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Sulamadahan yang melekat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate.

" Suda 5 saksi yang di periksa penyidik Kejari Ternate belum lama ini," Kata Pandi di depan kantor Kejati Malut selasa (20/08/2019).

Menurutnya kasus tersebut atas temuan dilapangan jadi saat ini masih didalami. Meski begitu Kepala dinas Kesehatan Fathiya Suma belum diperiksa Penyidik karena yang bersangkutan masih berada di luar daerah.

" Kadis Kesehatan masih kegiatan di di Jakarta, " katanya.

Dikatakan belum ada surat pemanggilan terhadap Fathiya Suma lantas masih menjalankan tugas kedinasan. Jika bersangkutan sudah ada maka Kejari langsung melayangkan surat pemanggilan untuk diperiksa.

Pendi Sijabat menegaskan Kasus itu bukan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) namun kasus itu atas temuan Kejari di lapangan
"Itu bukan temuan BPK, tetapi tumuan di lapangan," Tutupnya (sh/red)

Komentar

Berita Terkini