|

Kades dan Perangkat Desa Bakal di Tes Urine

Camat Jailolo, Hairudin Saifudin.

JAILOLO, BRN - Pemberantasan peredaran narkotika di Halmahera Barat mendapat respon positif dari Pemerintah Kecamatan Jailolo. Camat Jailolo Hairudin Saifudin berencana melakukan tes urine terhadap para kepala desa dan perangkat desa.

Hairudin Saifudin dikonfirmasi di kantornya, Selasa (06/08/2019) mendukung penuh langkah Polres Halbar mengungkap peredaran narkotika di Halbar. Dia mengatakan, penangkapan pemakai serta bandar Sabu-sabu dan ekstasi berapa hari kemarin merupakan langkah konkrit. “Sementara kita benahi internal terlebih dahulu sebelum keluar dan ini akan kita tindak lanjut melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan BNN,” katanya.

Hairudin menegaskan, selain tes urine, aparatur desa maupun staf, warga Desa Gufasa, Soakonora, Guaemadu dan Jalan Baru yang dicurigai akan di tes urinenya. “Yang pasti kita lakukan secara bertahap, aparatur desa juga kita harapkan berperan aktif terhadap pendatang ataupun warganya yang dicurgai agar bisa dilakukan pencegahan,” katanya.

Untuk mempersempit ruang gerak para bandar, peranan lintas sektor terkait perlu ditingkatkan. “Kalau nantinya ada yang positif tetap ditindaklanjuti berdasarkan hasil pemeriksaan. Yang pasti kalau tes kemudian ada yang positif tentunya akan dikenakan sanksi,”  tandasnya. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini