|

Gubernur Peringatkan Mantan Kadis Pangan



Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba
TERNATE, BRN - Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba memperingatkan mantan kepala dinas Pangan Saiful Turuy agar tidak lagi mempersoalkan mutasi atau rolling eselon II. Keputusan yang dikeluarkan itu bersifat fainal.

 “ Semua sudah sesuai mekanisme dan itu hak progratif saya selaku gubernur Maluku Utara”, Kata gubernur Malut kepada wartawan di Grand Dafam Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, alasan pejabat eselon II, III dan IV di mutasi itu sudah ada penilaian khusus baik itu kinerja maupun hal lain, olehnya itu tidak ada interfensi dari pihak manapun. Harusnya mereka yang di mutasi itu, sebab gubernur tidak mungkin mengambil keputusan tanpa alasan yang jelas.

“ Yang bersangkutan jangan main-main dengan keputusan gubernur, saya sarankan kepada Saiful Turuy untuk tidak lagi mempersoalkan dirinya dimutasi”.

Lajut gubernur, meskipun Saiful Turuy itu sudah di nonjob, pemerintah tetap memperdayakan, akan tetapi apabila yang bersangkutan masih bersikap keras, pemerintah tetap mengambil langkah.

“ Apabila yang bersangkutan masih tidak terima dengan keputusan gubernur, pemerintah tidak tinggal diam”.

Sebelumnya Lembaga Administrasi (LAN) mengeluarkan untuk tidak dimutasi yang Pejabat yang mengikuti program untuk memperoleh kompetensi yang dibutuhkan oleh jabatan pimpinan tinggi pratama, sehingga pelaksanaan tugasnya berjalan dengan lancara. Mutasi seperti ini mencerminkan program pengembangan kompetensi yang tidak terencana dengan

Sebelumny Mentan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Utara Saiful Turuy kepada mengatakan, surat yang dikeluarkan LAN Republik Indonesia dengan tujuan menyelesaikan masalah ini. Sehingga proses dirinya yang sementara mengikuti pelatihan kepimimpinan Nasional (PKN) tingkat II berjalan dengan baik.

“ Bukan persoalan jabatan yang membuat dirinya harus melalui jalur ini, akan tetapi karir sebagai Aparat Sipil Negara (ASN)”.

Kata dia, jabatan itu amanah, akan tetapi harus sesuai dengan kondisi, dimana seorang ASN yang mengikuti pelatihan belum bisa dimutasi sebab akan mempengarhui nilai pelatihan yang di jalani.  (brn/red)

Komentar

Berita Terkini