|

Gubernur Malut Apresiasi Prestrasi Komwil Alkhairat Maluku

Abdul Gani Kasuba berpose bersama santri Ponpes Alkhairat dan Madrasa Tsanawiyah Maluku, Ambon. 
AMBON, BRN - Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba menghadiri acara 24 tahun berdirinya  Ponpes Alkhairat dan Madrasa Tsanawiyah, di Maluku, Ambon, Minggu (25/8) akhir pekan kemarin. Dewan Pembina Alkhairat Pusat ini diundang Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairat Maluku.

Gubernur dua periode ini dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan Komwil Alkhairat Maluku. AGK mengatakan suksesnya Alkhairat Ambon merupakan bagian dari upaya kerja keras komisariat wilayah.

“Saya sangat apresiasi terahadap keberhasilan ini. Berharap Alkhairat ini bisa mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Maluku, sehingga kedepan nanti pesantren bisa lebih baik lagi,” katanya.

“Pesantren ini bisa membangun moral umat yang baik. Melalui pendidikan moral, budaya dan adat-istiadat dari para leluhur membuat daerah ini bisa bersatu, maju dan berkembang,” kata AGK menambahkan.

Sekprov Maluku, Hamin Bin Tahir ikut mengapresiasi. Orang nomor tiga di Pemkot Ambon ini mengatakan selain keberhasilan mengharumkan nama provinsi, pondok pesantren juga berhasil dalam hal ouput.

“Pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap keberhasilan dalam menelorkan putra putri terbaik yang bisa membawa harum provinsi baik di kanca nasional maupun internasional, terutama di bidang sains dan teknologi.  Kebanggaan yang diukir alumni pesantren ini ada yang menjadi pejabat daerah, seperti Ketua Dewan Provinsi Maluku dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur,” kata Hamin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Sementara itu, Ketua Komwil Alkhairaat Maluku, Ikram Ibrahim menambahkan, misi utama pondok yang dirikan itu mengutamakan pendidikan daya saing dan menciptakan generasi qurani, bertakwa, kreatif, berahlak, berprestasi serta profesional di bidang sains dan teknologi.

“Diharapkan para siswa atau santri dapat peka terhadap lingkungan dan kondisi zaman haruslah dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik moril maupun materil,” kata pendiri pondok itu. (hms/red/adv)
Komentar

Berita Terkini