|

DPMD Pultab Deadline 15 Kades


Kepala DPMD Pulau Taliabu, Mansuh Mudo
TALIABU, BRN - Lambatnya kepala desa memasukkan dokumen APBDES 2018 dan pelaporan realisasi dana desa tahap I 2019 membuat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulau Taliabu geram. DPMD pun memberikan deadline kepada lima belas kepala desa (kades) yang belum memasukkan APBDES dan LPJ.

Kepala DPMD Pulau Taliabu, Mansuh Mudo mengatakan deadline yang berikan itu menyusul memasuki akhir atau batas pencairan dana desa tahap II. “Akhir Agustus sudah batas waktu pencairan. Karena itu kami minta bagi kades-kades yang belum memenuhi itu segera memasukan APBdes 2018 dan LPJ realisasi DD tahap I 2019,” katanya, Selasa (27/8).

Mansuh mengakui hingga empat hari menjelang akhir Agustus 2019 ada lima belas desa tersebut belum menyerahkan baik dokumen APBes maupun LPJ realisasi tahap I. “Bahkan dinas sudah menyurat satu minggu lalu. Sementara target kita akhir bulan ini pencairan tahap II rampung,” katanya.

Menurutnya, desakan memasukkan dokumen syarat pencairan tahap II itu demi kemajuan desa masing-masing. Dia menganggap sikap seperti ini justru perlambat kemajuan desa dan daerah.

“Masyarakat sudah berharap mereka sudah bekerja melaksanakan pembangunan, namun sampai saat ini proses pencairan saja belum dilakukan disebabkan kelalaian mereka dalam melengkapi syarat untuk pencairan. Besar harapan kami supaya para kades dan bendahara desa secepatnya melengkapi dokumennya,” pintanya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini